Monday, December 01, 2008

The New Iron Cross

Iron Cross History

Penghargaan Iron Cross adalah salah stu penghargaan yang iconic di dunia. Diberikan pertama kali oleh Raja Frederick William III dari Prussia pada 10 Maret 1813 di Breslau (kini bernama Wrocław - Polandia). Penghargaan ini hadir dalam perjalanan militer Jerman (dari Prusia sampai Nazi Jerman), dari Perang Jaman Napoleon, Perang Perancis-Prussia, Perang Dunia I sampai dengan Perang Dunia ke II.






Iron Cross thn 1813



Iron Cross thn 1870



Iron Cross 1914 - 2nd Class, PD I



Iron Cross 1939 - 2nd Class, PD II

Iron Cross di Bundeswehr
Sejak Bundeswehr (Angkatan Bersenjata Jerman) berdiri pada 12 November 1955, Iron Cross dihentikan. Tapi akhir-akhir ini, sejak Angkatan Bersenjata Jerman mulai aktif lagi dalam misi-misi di luar wilayahnya (seperti di Kosovo dan Afghanistan), mulai terdengar suara-suara yang meminta dihidupkannya penghargaan Iron Cross Kembali sebagai simbol penghargaan atas tindakan keberanian dari seorang prajurit.


Pada thn 2007, sebuah petisi dikirimkan ke Parlemen Jerman yang berisi permintaan resmi untuk menghidupkan kembali pernhargaan Iron Cross dan didukung oleh lebih dari 5,000 tanda tangan. Dan akhirnya pada tanggal 10 October 2008, pemerintah Jerman akhirnya memutuskan untuk membuat penghargaan "Bundeswehr Cross of Honor for Bravery" yang memiliki bentuk mirip dengan Iron Cross tetapi berwarna Emas, dimana pernghargaan Iron Cross Berwarna Hitam.




Penghargaan ini diberikan untuk perajurit yang menunjukan tindakan keberanian tanpa melihat periore masa aktif perajurit tersebut (berbeda dari Crosses of Honour).

Pranala luar:
Bundeswehr Website
Share:

0 comments:

Welcome to my blog